FDR perkenalkan Ban dual purpose FDR Hover

Ban FDR Hover, ban dual purpose terbaru dari FDR Tire

Halo Motoleapers…

Sebagai Bikers, kita tentu sering melalui berbagai macam kondisi permukaan jalan, entah itu jalanan mulus seperti pipi Anya geraldine, atau jalanan dengan kontur tidak mulus yang lebih seringnya rusak parah akibat perawatan yang minim maupun faktor alam. Nah bagi kalian yang sering blusukan lewat jalan rusak, berbatu dan tanah, tentu butuh ban yang tangguh kan! Wajar, pakai ban model umum seperti ban OEM dari pabrikan motor, kadang kita masih sering merasa belum cukup. oleh karena itu, pengendara motor butuh ban dual purpose yang nyaman lewat medan yang menantang tapi tetap nge-grip di jalan aspal, seperti ban FDR Hover yang baru saja diluncurkan ini. “Ban FDR Hover cocok untuk Sobat FDR yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” kata kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.

Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. “Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Blok kembangan tengah yang besar membuat ban FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. “Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal,” kata Jimmy. 

Profil ban FDR Hover yang memiliki pattern dual purpose sehingga cocok dipakai di kondisi jalan Indonesia yang bercampur antara on/off road ringan

Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip serta side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Selain itu, continues groove juga menjadikan drainase air Hover lebih maksaimal. Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.

Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. “Rencananya Hover juga akan keluar untuk ukuran ban rim 13 dan 17 inchi” kata Rendi.

Menandai peluncuran Hover, blogger Iwan Banaran jadi orang pertama yang mencobanya. Motor skutik Iwan dimodifikasi oleh custom builder Atenx Katros pakai ban FDR Hover. “Hasil modifikasi cak Iwan oleh Atenx Katros dan timnya di Katros Garage bisa ditonton di akun youtube fdrtire,” kata Rendi.

Berbarengan dengan diluncurkannya Hover, FDR juga mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion. Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. “Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Rendi.

Keunggulan ban FDR Hover:
1. Off road style. Tangguh hadapi medan tanah, bebatuan dan tetap nyaman di jalan aspal terkelupas
2. Progresif TWI. Indikator keausan ban progresif yang  memberi peringatan dini
3. Multistep pattern. Meningkatkan kestabilan dan daya cengkram

So, sekarang makin banyak alternatif model ban motor yang bisa kalian pilih ya gaeeess. Dan FDR termasuk yang rutin mengupdate produk Bannya yang tentu saja akan membantu kalian yang butuh profil ban yang berbeda satu sama lainnya. Kalian tinggal merapat ke toko ban terdekat di kota kalian untuk bisa dapetin ban FDR, ban andaln semua motor…
By: Motoleap7

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*