Hayati gelar Edukasi Safety Riding bareng Karyawan JNE Padang

Halo Motoleapers…

Keselamatan berkendara memang ibarat harga mati bagi para pemakai jalan, termasuk para pengendara sepeda motor. Dimensi motor yang kecil, membuat setiap insiden yang mungkin dapat terjadi memiliki resikonya masing-masing.

Banyak kasus kecelakaan di jalanan, yang melibatkan motor dan kendaraan lain, menimbulkan kerugian yang lebih besar pada sisi pengendara motornya. Seringkali motor yang mengalami tabrakan, mengalami kerusakan paling parah. Hal ini wajar, mengingat minimnya perlindungan pada bodi sepeda motor, sehingga pada saat terjadi tabrakan terlebih dengan kendaraan yang lebih besar, membuat motor lebih sering rusak parah.

Ilustrasi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor

Dan untuk menyikapi potensi bahaya yang saban hari dihadapi oleh para Kurir dari salah satu perusahaan pengiriman di Indonesia, JNE Cabang Padang berkolaborasi dengan PT. Hayati Pratama Mandiri menggelar kegiatan Edukasi Safety Riding bagi karyawan lapangan JNE yang biasa dipanggil sebagai Kurir JNE. Edukasi Safety Riding ini berisi sesi Teori Safety Riding seperti Awareness, Basic Skill dan kampanye #CaRi_aMaN. Edukasi sendiri berlangsung pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 yang bertempat di gudang Storing JNE ByPass Ikur Koto, Padang.

Dengan diikuti oleh tiga puluhan kurir JNE yang telah stand by di lokasi kegiatan, jalannya Edukasi berlangsung lancar, dimana materi yang diberikan dapat diterima oleh audiens yang hadir, yang dihadiri oleh para Kurir dan perwakilan kantor yang mengikuti jalannya Edukasi.

Edukasi berjalan dengan offline/ tatap muka namun tetap dengan menerapkan Physical Distancing selama berlangsungnya kegiatan

Mobilitas yang tinggi dari para Kurir JNE ini juga berpotensi terhadap terjadinya kecelakaan, dan dengan mengikuti kegiatan Safety Riding, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para Kurir agar lebih peduli dengan keselamatan selama berkendara. Kurir JNE dapat dibilang sebagai orang yang berjasa besar bagi banyak orang, karena berkat usaha dan perjuangan mereka dalam memastikan pengiriman yang tepat waktu, tentu menghadirkan kebahagiaan bagi banyak orang.

Tidak heran saat melihat Tagline dari JNE itu sendiri yang “Connecting Happiness”, keberadaan para kurir ini tentu sangat membantu dari proses pengiriman barang yang dilakukan setiap harinya.

Adapun beberapa tips yang diberikan saat edukasi berlangsung diantaranya; Tips pemeriksaan kendaraan yang mencakup pemeriksaan bensin, oli, kopling, rem, lampu, baut-baut, baterai, rantai, ban dan radiator. Kemudian tips pengereman yang aman, serta tips berkendara dengan muatan yang menjadi keseharian para kurir JNE ini sendiri.

Salah satu bentuk dukungan moril dari perusahaan adalah dengan memberikan soft skill bagi para karyawan, dan dengan memberikan Training Safety Riding, tentu diharapkan karyawan dapat lebih aware dalam bekerja dan dapat menunaikan pekerjaan dengan optimal, sehingga budaya kualitas dan keselamatan kerja dapat diwujudkan dengan baik.

Sambutan dari pihak JNE Padang
Sesi evaluasi kegiatan dengan menggunakan Quizizz
Apresiasi bagi peserta terbaik dalam evaluasi kegiatan Edukasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*