Hayati Gelar Seminar Online Safety Riding, Sarjana #CaRi_aMaN meraih impian

Halo Motoleapers…

PT. Hayati Pratama Mandiri menggelar Seminar Online Safety Riding bagi mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Padang, Senin 28 September 2020. Seminar Online yang menggunakan media Zoom ini, diberikan bagi kalangan Mahasiswa, yang mengundang Narasumber dari Dikyasa Satlantas Polresta Padang, dengan memaparkan materi Edukasi bagi sekitar 100 orang partisipan yang bergabung dalam Zoom Meeting, dengan dipimpin oleh Dirja Muhammad Iqbal, Pic Safety Riding Honda dari PT. Hayati Pratama Mandiri.

Sebagai bentuk dari keseriusan Honda dalam mengkampanyekan program Safety Riding bagi semua lapisan masyarakat, pada bulan September 2020 ini PT. Astra Honda Motor melalui Main Dealer jaringannya di seluruh Indonesia, menggelar kegiatan Seminar Safety Riding bagi kalangan Mahasiswa di seluruh Indonesia. Program Kampanye Safety Riding yang akrab dikenal dengan sebutan #CaRi_aMaN ini, tidak hanya menyasar kepada pelajar, melainkan juga ke tingkat Perguruan tinggi.

Materi Edukasi Tips Safety Riding dari Dikyasa Satlantas Polresta Padang

Dengan mengundang 100 mahasiswa sebagai partisipan, kegiatan ini ditaja untuk memberikan materi kepada seluruh partisipan, yang diselipkan dengan sesi teori serta praktek berkendara, dan sesi pendukung dari Hayati Pemuda. Materi teori yang disampaikan oleh Aiptu Yunefri dan tim Dikyasa Satlantas Polresta Padang ini disampaikan lewat materi berjudul “Sosialisasi Tertib lalu lintas tentang etika dan tata cara berlalu lintas” ditambah dengan materi dari tim Instruktur Safety Riding Honda yang dibawakan oleh Dirja Muhammad Iqbal dan Dio Suryanto yang membahas tentang Safety Check Point sebelum berkendara.

Dengan memanfaatkan media Zoom cloud Meeting, selama 2 jam para partisipan mengikuti jalannya seminar online. Untuk mengukur efektifitas jalannya seminar, di awal sesi diberikan pre test yang berisi 15 soal terkait Safety Riding, serta ditutup dengan sesi post test di akhir seminar.

Para partisipan yang mengikuti jalannya seminar Online Safety Riding ini tidak hanya menerima materi, melainkan juga menerima fasilitas diantaranya perdana Internet bagi seluruh partisipan, sertifikat kegiatan, hingga hadiah bagi partisipan terbaik dalam sesi Post test di akhir kegiatan.

Aiptu Yunefri menekankan pentingnya kesadaran untuk berlalu lintas dengan baik bagi seluruh partisipan, baik sebagai pengendara sepeda motor, maupun sebagai pembonceng. Dengan menyampaikan materi yang bermuatan edukasi seperti memakai riding gear yang layak seperti helm dan jaket, sarung tangan, sepatu dan ditambah dengan memakai masker di masa new normal seperti saat ini.

Selain itu Dirja Muhammad Iqbal juga mengajak para partisipan untuk menjadi pelopor dari tertib berlalu lintas, dengan memulai budaya tertib dari diri sendiri, seperti berhenti di belakang garis saat berada di perempatan lampu merah, tidak berkendara ugal-ugalan, dan selalu melengkapi riding gear pada saat berkendara baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Karena setiap mahasiswa memiliki impian di masa depan, maka untuk mencapai impian tersebut tentu dibutuhkan effort yang maksimal pula, dan sudah barang tentu hal tersebut akan didapat dengan selalu #CaRi_aMaN saat berkendara, dalam setiap kesempatan. “Karena tujuan utama berkendara itu adalah demi keselamatan, maka untuk dapat meraih impian, setiap calon sarjana harus selalu #CaRi_aMaN saat naik motor”. Demikian tutup Dirja saat mengakhiri jalannya Seminar.

By: Motoleap7

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*