ROTASI PEMBALAP MOTOGP 2021, CRUTCHLOW TERSINGKIR!

Halo Motoleapers…

MotoGP akan memulai balapan perdananya akhir pekan nanti, namun seminggu sebelum balapan pembuka di tahun yang pelik ini dimulai, kabar rotasi pembalap MotoGP telah lebih dahulu beredar dan mengagetkan banyak pihak.

Repsol Honda MotoGP
Di tim terbaik MotoGP dekade ini, ada pebalap Pol Espargaro yang ditarik Honda dari KTM. Pol akan menggantikan posisi Alex Marquez mendampingi sang Baby Alien Marc Marquez selama dua tahun atau sampai akhir 2022.

Yamaha Factory Racing
Dan akhirnya, sang Legenda itu harus “diusir” oleh Yamaha. Diusir dari kursi di tim utama alias tim pabrikan, sehingga doi yang udah berjasa memberikan Yamaha gelar juara dunia akhirnya harus turun kelas ke tim satelit. Posisi Rossi sendiri sudah lama diinfokan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang notabene naik dari tim satelit ke tim pabrikan Yamaha. Wajar sih kalau diliat dari prestasi dan potensi. Tapi, Yamaha sih ini, Yamaha tentu gak bakal lepas tangan soal menghandel seorang legenda.

KTM Factory Racing
Dari pabrikan KTM, pebalapnya Pol Espargaro ditarik oleh Honda dengan kontrak dua tahun. Dan tak ayal posisi kosong tersedia di kursi pembalap yang langsung diplot untuk pembalap.

Ducati Team
Dan dari Pabrikan Bologna Italia, Ducati telah mengkonfimasi bahawasanya Jack Miller akan menjadi rider utama tahun depan. Danilo Petruci tercampak dan pindah ke Red Bull KTM Tech 3 bertandem dengan Iker Lecuona. Satu lagi pebalap Ducati masih menunggu konfirmasi, akankah Jorge Lorenzo yang digaet kembali oleh Ducati, atau mempertahankan Dovisiozo, atau bisa jadi pebalap lain seperti Bagnaia dan Johan Zarco.

Aprilia Factory
Dari tim Italia ini, Aprillia masih mempertahankan Aleix Espargaro. Dan Iannone tandemnya akan berakhir kontraknya pada akhir tahun ini. Namun siapa pengganti Iannone masih jadi tanda tanya. Akankah pebalap seperti Carl Crutchlow, Dovi atau Bradley Smith.

KTM Factory
Di pabrikan KTM, ada Brad Binder yang bertahan dan ditemani oleh Miguel Oliviera. Pas, jebolan ajang balap KTM di kelas Moto2 bertandem untuk mewakili tim pabrikan KTP di kelas utama MotoGP tahun 2021/

KTM Tech 3
KTM Tech 3 tanpa Miguel Oliviera tahun 2021. Posisinya digantikan oleh Danilo Petruci yang pindah dari Ducati Factory. Secara Petruci dan Ducati emang cukup berbahaya tahun lalu, rasanya dengan kehadiran Petruci walau bukan di tim pabrikan, setidaknya dapat memberi arti.

Yamaha Petronas
Dari tim satelitnya Yamaha, ada kabar perpanjangan kontrak Franco Morbidelli selama dua tahun kedepan atau sampai 2022. Dan yang paling heboh tentu kepindahan Valentino Rossi ke Petronas, yang notabene turun kasta dari pembalap Pabrikan menjadi pembalap Satelit. Tapi karena ini seorang Valentino, sudah dapat dipastikan Yamaha juga tidak akan mau setengah-setengah mendukung legenda hidup MotoGP tersebut berlaga.

Balapan MotoGP 2020
Balapan MotoGP 2020 sendiri akan dimulai akhir pekan nanti dari Sirkuit Jerez Spanyol. Dan ada 13 seri yang tentu saja menarik untuk kita tinggalkan. Perebutan juara dunia tahun ini bisa saja menjadi antiklimaks bagi pabrikan yang melepas pebalap andalannya di akhir musim. Sebut saja Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo, dua pebalap yang selalu menjadi penantang terkuat dari tahun ke tahun.

Atau bukan tidak mungkin pebalap seperti Alex Marquez dan Danilo Petruci, yaa, kemungkinan akan selalu terbuka jika kita bicara kondisi tahun 2020 yang penuh ujian. Tapi siapapun yang akan menjadi juara dunia nanti, jelas itu bukan hal instan dalam satu atau dua kali balapan. Calon terkuat juara tahun ini sih menurut gue masih didominasi oleh para Alien. Tapi sepertinya akhir tahun nanti akan ada kejutan menurut gue…

#Motoleap7

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*