MANFAATKAN TEKNOLOGI, HAYATI GELAR WEBINAR SAFETY RIDING

Halo Motoleapers…

Bicara mengenai berkendara dengan motor tentu akrab dengan kalimat Safety Riding. Safety Riding tak ubahnya sambal dalam piring saat kita makan, wajib ada dan tidak boleh tiada. Mengingat semakin banyaknya para pemakai kendaraan terutama sepeda motor. Dan sebagaimana halnya dengan jargon No Sales Without Safety, dimana hal ini sejalan dengan prinsip Honda dalam menghasilkan produk motor bagi para konsumennya, yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur-fitur keamanan yang baik, serta tentu saja program Safety Riding untuk mewujudkan pemakai motor yang sadar dan selamat di jalan raya. Hal ini juga berlaku saat ini, di era tatanan hidup baru pasca pandemik Covid-19 menyerang Indonesia, Safety Riding tetap digalakkan oleh Honda termasuk oleh PT. Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Honda di provinsi Sumatera Barat.

Dan di masa New Normal ini, PT. Hayati Pratama Mandiri membuat sebuah terobosan dengan menggelar Edukasi Safety Riding secara online dengan menggunakan media Zoom Cloud Meeting, metode baru yang menyampaikan materi Edukasi Safety Riding secara virtual bagi para peserta yang berdomisili di berbagai tempat dalam satu waktu yang sama.

Dirja M Iqbal Instruktur Safety Riding Honda saat memberikan Edukasi Online Safety Riding

Adapun kegiatan Webinar Safety Riding ini merupakan bagian dari Pilot Project yang ditunjuk oleh PT. Astra Honda Motor untuk mendelivery materi Edukasi Safety Riding kepada target audiens yang terdiri dari berbagai kalangan seperti sekolah, Universitas dan Publik. Ada total tujuh Main Dealer Honda di Indonesia yang menjadi pionir dalam kegiatan Webinar Safety Riding dengan tema Kemanapun Perginya selalu #CaRi_aMaN ini. Ketujuh Main Dealer tersebut adalah PT. Hayati Pratama Mandiri (Sumatera Barat), PT. Capella Dinamik Nusantara (Riau), PT. Daya Adicipta Motora (Jawa Barat), Astra Motor Yogyakarta (DIY), Astra Motor Denpasar (Bali), Mitra Phinastika Mulia (Jawa Timur) dan Anugerah Perdana (Sulawesi Tengah).

Adapun kegiatan berlangsung dalam waktu yang telah ditentukan dengan mengundang audiens dari berbagai kalangan, baik sekolah maupun publik. Webinar berlangsung sekitar 90 menit yang berisi materi edukasi Awarreness, Basic Riding Skill dan materi #CaRi_aMaN bagi para audiens.

Dan untuk mengukur efektivitas jalannya Edukasi, para peserta diberikan soal Pre-test untuk mengetahui seberapa baik pemahaman terkait Safety Riding, lalu di akhir sesi juga diberikan kesempatan dalam tanya jawab, serta ditutup dengan post test dengan mengujikan soal seputar materi yang diberikan, tentunya dengan hadiah bagi para peserta terbaik.

Jalannya kegiatan Webinar Safety Riding ini juga tidak lepas dari kondisi New Normal saat ini, dimana sekalipun kondisi tatanan kehidupan kita berubah drastik sejak pandemik Covid-19 menyerang, namun semangat Satu HATI Honda sama sekali tidak berkurang dalam memberikan sumbangsih moral bagi masyarakat seperti Edukasi Safety Riding.

Dan ada sedikit perubahan dari kebiasaan kita saat berkendara di masa New Normal ini. Dimana selain memakai helm dan jaket, para pengendara juga dianjurkan untuk memakai masker, sarung tangan dan pakaian yang menutupi tubuh dengan lebih baik. Kemudian tidak lupa dengan menjaga jarak saat berada di keramaian, serta menerapkan prosedur kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan Desinfektan, tidak gonta ganti riding gear dengan orang lain, serta selalu menjaga kebersihan dari riding gear dan motor yang digunakan.
“Selalu utamakan keselamatan ketimbang kecepatan semata, dan jadilah pelopor keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri, demi keselamatan kita bersama. Karena tanpa keselamatan, hal-hal yang berharga dalam hidup tak dapat kita temukan”. Demikian seperti yang disampaikan oleh Bro Dirja saat menutup jalannya Webinar.

#Motoleap7

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*