Kalender Balap WorldSBK 2020 diluncurkan

Halo Motoleapers…

Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2020 dapat mengumumkan bahwa, setelah berdiskusi dengan Pemerintah, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), Sirkuit, personel paddock dan Organisasi WSBK Dorna (DWO), kalender sementara untuk sisa tahun 2020 telah dapat dikonfirmasi. Kejuaraan diluncurkan secara dramatis di Phillip Island dan sekarang, persaingan diatur untuk memulai kembali di Circuito de Jerez – Angel Nieto pada akhir Juli 2020.

Kalender WSBK 2020, seri Argentina, Italia, Inggris, Belanda dan Qatar menunggu konfirmasi

Sebuah proposal dibuat untuk pemerintah Spanyol pada bulan Mei untuk menjadi tuan rumah Spanyol Putaran Championship di Circuito de Jerez pada 31 Juli s/d 2 Agustus 2020 dan musim balapan dengan demikian akan mulai dari sana. Akhir pekan berikutnya akan dilanjutkan ke Autodromo Internacional do Algarve di Portugal, dari 7 – 9 Agustus. Seri terakhir pada bulan Agustus kemudian akan berlangsung di sirkuit Motorland Aragon pada 28 – 30 Agustus seperti rencana sebelumnya dijadwal ulang. Babak tambahan di Motorland Aragon juga telah ditambahkan, dari 4 – 6 September 2020.

Seri pertama Putaran WorldSBK akan berlangsung seperti yang direncanakan dari 18 – 20 September 2020, sebelum Putaran Perancis di Magny-Cours, dari 2 – 4 Oktober 2020. Kemudian, untuk dikonfirmasi, Argentina Putaran di Circuito San Juan Villicum tetap dengan tanggal awalnya direncanakan, dari 9 – 11 Oktober dan putaran final Kejuaraan di Sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli” untuk Rimini Putaran , dari 6 – 8 November.

Ajang pembuktian ketangguhan CBR1000RR-R akan segera dimulai di WSBK

Putaran berikut masih harus ditentukan (TBD): Putaran UK di Donington Park, Putaran Belanda di TT Circuit Assen dan Putaran Qatar di Sirkuit Internasional Losail. Informasi lebih lanjut mengenai acara-acara ini akan dikomunikasikan pada waktunya.

DWO telah bekerja sangat keras dengan semua pihak yang terlibat, seperti Pemerintah, FIM, sirkuit, dan personel dalam paddock untuk memastikan pedoman keselamatan yang telah diterapkan dipenuhi; ini adalah prioritas tertinggi. Situasi ini berkembang setiap hari dan ini berarti protokol akan disesuaikan sesuai dengan situasi saat itu. Keputusan keseluruhan membutuhkan pendekatan multi-sisi, dan ini telah dapat dicapai setelah kerja keras dari semua pihak, yang kami sampaikan terima kasih.

Gregorio Lavilla, Direktur Eksekutif WorldSBK, Departemen Olahraga dan Organisasi, mengatakan: “Kalender WorldSBK 2020 yang baru adalah berita yang sangat positif. Kami memiliki kalender; Kami memiliki Kejuaraan dan kami akan memiliki balapan balap yang hebat, dan saya tidak bisa cukup berterima kasih saja kepada semua pihak untuk kerja sama dan koordinasi yang telah mereka tunjukkan. Untuk memulai kembali musim di Spanyol sudah sepatutnya, mengingat perjuangan yang telah dihadapi negara selama pandemi. Dengan Portimao mengikuti Jerez dan kemudian MotorLand Aragon menutup bulan, ini bisa menjadi kembali ke normal untuk semua orang. “
Sumber: worldsbk.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*